Translate

Selasa, 29 Maret 2011

AKU PERNAH MATI (4)

Di depanku berdiri masjid yang besar dan megah,aku mulai masuk halaman masjid.

Ternyata di luar masjid sudah tidak ada orang,semua orang telah berada di dalam masjid,dan akupun masuk.

Di dalam masjid amat penuh dengan orang yang khusuk dalam bersila masing dan aku merasa mereka menunggu sesuatu.

Dan perlu aku ceritakan bahwa orang orang dalam masjid ini semua berpakaian putih bersih dan berbau wangi yang tidak aku kenal wangi apa itu.

Ketika aku masuk ada yang berdiri sejak tadi sambil mengawasi para jamaah masjid,aku kira ia imam masjid.

Ia menatap berkeliling tiap tiap jamaah masjid,ketika tepat pandangannya padaku ia menatapku cukup lama seperti heran atau menyelidik.

Pada detik kemudian dia melambaikan tangan kepadaku,maka aku mendekat.Ternyata ia menyuruhku melakukan adzan dan meneruskan iqomat.

Aku melakukannya(adzan dan iqomah),kemudian melaksanakan sholat jamaah yang dipimpin orang yang memanggilku tadi.

Sehabis melaksanakan sholat kami duduk bersila dalam khusuk sambil menunggu sesuatu.

Aku lihat imam masjid mengambil seperti sebuah buku besar dan membukannya,kemudian dia mulai membaca yang ternyata memanggil para jamaah satu persatu.

Setiap jamaah yang dipanggil diajak bicara entah apa pembicaraannya,kemudian disuruh keluar lewat sebuah pintu.klik berikutnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih kunjungannya,dan silahkan tinggalkan pesan sebagai saran pada blog sederhana ini salam persahabatan dari cerpen dunia maya

Barangkali kita bisa saling menginspirasi,mohon bila coppy paste sertakan link ke blog ini dan tulis pengarangnya.Terimakasih sahabat cerpen dunia maya