Translate

Senin, 19 Desember 2011

Cerpen kartun : Dongeng Gara Gara Tak Sengaja Tiga

Melanjutkan kembali cerpen dunia maya: Cerpen kartun : Dongeng gara Gara tak sengaja dua dan sekarang bagian tiga.

Mengakulah Kunang Kunang bahwa ia tidak bermaksud membakar rumah si Kijang ataupun mau bunuh diri,tapi sebenarnya ia membawa obor untuk menerangi sawah yang pematangnya dilubangi oleh Ketam alias Kepiting sawah hingga airnya meluber kemana mana.

"Tidak benar Tuan Raja tuduhan Si Kunang."Kata si Ketam ketika dimintai keterangannya.
"Lalu kenapa kaulubangi pematang sawah si Kunang?"Tanya sang Raja Hutan.

Berkatalah si Ketam,bahwa sebenarnya ia melubangi pematang sawah si Kunang itu karena bersembunyi dari amukan Gajah yang hendak menginjaknya.

"Kalau begitu panggilah si Gajah."Perintah Raja Hutan.

Ketika Gajah dicari ternyata ia belum bisa hadir dalam panggilan ini,karena ia masih di PELATNAS mengikuti latihan sepakbola untuk pertandingan sepakbola gajah melawan negeri hutan tetangga.

Berhubung Pengadilan ini masih break sementara,maka kamera cerita di arahkan ke para binatang yang hadir di persidangan ini.

Wow.... keren di bagian kelas VIP hadir bintang bintang tenar dari kalangan artis artis kalangan binatang.

"Hai Kancil,kenapa kamu tidak serta dalam lakon ini?"Tanya Burung Pelatuk.
"Ia Woody,aku sepi order,cerpen dunia maya tidak mau mengundangku."jawab Kancil yang artis top negeri dongeng.
"Lalu kau sendiri bagaimana?"Kancil balik nanya kepada Burung Pelatuk.
"Wah,saya menyadari,aku sudah tua Cil,biarlah yang muda muda sekarang yang berkreasi."Jawab Burung Pelatuk yang bernama Woody woodpecker bintang Hollywood tahun 70 an.Dan tidak lupa sambil mengeluarkan tawa khasnya yang bisa di download di sini gratis.

"Sekarang sudah banyak muncul artis artis muda seperti Bernard Bear,Oscar Gurun atau si Kambing yang membintangi Shoun The Sheep."Lanjut Burung Pelatuk sambil menunjuk Kambing yang dimaksud dan teman temannya ke arah SINI

Di tempat agak jauh,Beruang Bernard yang dibicarakan asyik dengan dirinya sendiri sambil sesekali longak longok mencari bunglon kecil temannya.

Sementara di sebuah ranting pohon dua ekor monyet yang sedang kasmaran,sedang asik bercanda sambil menunggu sidang dilanjutkan.

Nah bagaimana jika Si Gajah setelah nanti memenuhi panggilan,apa alasan yang ia sampaikan?Kunjungi lagi blog ini di lain waktu.

Nb : Pengeklikan gambar dan file/tulisan link=download,gratis,lumayan buat dipasang di hape.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih kunjungannya,dan silahkan tinggalkan pesan sebagai saran pada blog sederhana ini salam persahabatan dari cerpen dunia maya

Barangkali kita bisa saling menginspirasi,mohon bila coppy paste sertakan link ke blog ini dan tulis pengarangnya.Terimakasih sahabat cerpen dunia maya