Translate

Kamis, 31 Maret 2011

GAGAL MENYELESAIKAN TIRAKAT JADI GILA (2)

***Ceritanya begini: Gino yang suka belajar beladiri ini di ajak tetangganya yang baru pulang dari Kalimantan untuk berguru ilmu kanuragan atau kesaktian ke suatu tempat.

Jamiran adalah yang mengajaknya.Berangkat mereka berdua ketempat yang dituju yang juga adalah tempat guru si Jamiran.

Singkat cerita sampai ditempat guru kesaktian itu,Gino mendapat wejangan tertentu dan harus melakukan tirakat.Tirakat yang disyaratkan adalah tapa ngebleng dan pati geni selama tujuh hari tujuh malam.Gino menyanggupinya,maka Gino dan Jamiran pulang.

Sesampai di rumah Gino mempersiapkan ubarampe keperluan tirakat dan memilih hari yang tepat sesuai petunjuk gurunya.

Pada hari yang dipilih Gino memulai tirakatnya,dengan memilih tempat di dalam kamar dan pintunya dikunci,setelah berpesan kepada anggota keluarga jangan ada yang membuka kamar itu.

Tapa ngebleng dan pati geni,berpuasa dan juga tidak boleh melihat sinar,maka Gino memilih tidur di bawah kolom tempat tidur.

Singkat cerita Goni telah melewati enam hari enam malam dengan baik.Pada hari ketujuh sekitar pukul empat sore terjadilah godaan yang membatalkan tirakatnya.

(bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih kunjungannya,dan silahkan tinggalkan pesan sebagai saran pada blog sederhana ini salam persahabatan dari cerpen dunia maya

Barangkali kita bisa saling menginspirasi,mohon bila coppy paste sertakan link ke blog ini dan tulis pengarangnya.Terimakasih sahabat cerpen dunia maya